Senin, 02 Maret 2015

Perawatan Kaki Indah dan Sehat



Umumnya kaki jadi sisi badan yang terlupakan untuk dirawat. Mungkin saja, lantaran terdapat dibagian bawah serta tak tampak, kaki dikira tak perlu di perhatikan. Walau sebenarnya, aktivitas keseharian kita memercayakan kaki untuk beralih dari satu tempat ke tempat lain. Bila tak dirawat, kaki bisa alami permasalahan yang bakal menghalangi Anda beraktivitas, mengakibatkan kerusakan kecantikan serta turunkan rasa yakin diri. Bagaimana caranya bikin kaki Anda jadi indah serta sehat?

Permasalahan Kaki

Kurangnya perhatian untuk kaki, si penopang badan ini, bakal menyebabkan permasalahan yang bakal mengganggu. Sebagian permasalahan yang kerap berlangsung pada kaki, diantaranya :

Kulit Kering
Lantaran ada didalam ruang AC serta terjemur cahaya matahari yaitu sebagian aspek pemicu kaki jadi kering. Ditambah lagi, kaki adalah sisi badan yang cuma mempunyai sedikit kelenjar minyak.

Kapalan
Adalah penebalan pada kulit kaki. Umum berlangsung lantaran salah menggunakan sepatu atau lantaran bergesekan pada ruang yang keras kurun waktu yang lama.

Jamur
Muncul kemerahan serta merasa gatal adalah sinyal bahwa kaki terinfeksi jamur.

Bau Kaki
Anda bisa terasa malu jika waktu buka sepatu atau kaos kaki tercium bau kaki yg tidak enak. Hal semacam ini lantaran banyak keringat yang di produksi kaki. Ditambah kaki tertutup oleh sepatu jadi bakteri bisa berkembang dengan cepat. Keringat serta bakteri yang bercampur inilah yang menyebabkan bau tak enak pada kaki.


Perawatan Kaki

Agar beberapa masalah itu tak Anda alami, perawatan kaki harus dikerjakan. Perawatan kaki tidaklah rumit serta bisa Anda kerjakan dengan cara gampang dirumah. Menjaga kaki indah serta sehat terbagi dalam sebagian langkah sebagai berikut :

Rendam
Siapkan baskom diisi air hangat yang ditambah cairan antiseptik atau garam mandi. Cairan antiseptik bakal menghindar bakteri berkembang. Merendam kaki dengan air hangat bisa jadi langkah untuk relaksasi sekalian untuk melindungi kaki terus sehat.

Gosok
Dengan memakai sikat spesial, gosok kaki keseluruhannya. Menyikat kaki mempunyai tujuan mengangkat kotoran serta sel kulit mati hingga kaki tampak lebih cerah serta kaki bisa bernafas dengan leluasa.

Scrubbing
Lakukan scrub untuk kaki bisa dikerjakan dengan memakai batu apung, buah lemon atau alat penggosok yang mirip batu apung. Ini bakal menolong kaki terlepas dari kapalan.

Keringkan
Pengeringan kaki dikerjakan dengan dengan jeli termasuk juga pada sela-sela kaki. Janganlah dibiarkan kaki dalam situasi lembab lantaran bakal jadi tempat favorite berkembangnya jamur.

Pakai Krim
Anda dapat memakai sebagian cream agar kaki jadi sehat. Agar terlepas dari kaki yang kering, pakai pelembap pada kaki. Bila ada permasalahan spesial pada kaki, seperti kapalan atau jamur, pakai cream spesial untuk menyembuhkannya. Anda dapat juga memakai cream spesial untuk mengangkat kutikula agar gampang diangkat. Pakai cream atau pelembap sembari memijat kaki agar pelembap bisa bekerja optimal. Hal ini dapat bakal bikin kaki jadi mulus.

Gunting serta Cat
Janganlah lupakan sisi kuku waktu menjaga kaki. Gunting kuku agar tampak rapi serta pakai kikir untuk menghaluskan sisi pinggir kuku. Bila mau tampak cantik, bisa memoleskan cat kuku dengan warna kegemaran Anda.

Kaki butuh perhatian serta perawatan. Dengan menjaga kaki, saat ini Anda bisa melenggangkan kaki cantik Anda yang indah, bersih serta sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar